5 Alat penting pendukung blogger dan developer

Berikut adalah 5 Alat penting pendukung blogger dan developer yang wajib diketahui agar dapat membantu kalian dalam aktifitas blogging.

5 Alat penting pendukung blogger dan developer

Berikut adalah 5 Alat penting pendukung blogger dan developer yang wajib diketahui agar dapat membantu kalian dalam aktifitas blogging:

  1. HTML-CSS Editor
  2. Parsing Kode
  3. Penghitung Artikel
  4. Hosting Gambar
  5. Hightlight Editor

1. HTML-CSS Editor

Dengan HTML-CSS Editor ini kalian dapat langsung melakukan test dan melihat hasil tampilan dari sebuah struktur kode html yang di sertai css, hasil koding kalian.

2. Parsing Kode

Tool Parsing Kode sangat dibutuhkan bagi para blogger terutama untuk menyisipkan posting berupa kode. Cara kerjanya adalah, kode atau script yang ingin ditampilkan atau disertakan dalam sebuah post terlebih dahulu di parse. Hasil dari parse inilah yang kemudian di copy dan di paste atau disisipka pada post dalam mode HTML.
Selain untuk memparse kode yang akan disisipkan pada posting, tool parsing kode ini juga berguna bagi para blogger yang ingin menempatkan script pages level ads dan unit iklan adsense pada HTML blogger.

3. Penghitung Artikel

Bagi kalian yang memiliki kesibukan sebagai blogger atau jika kaian adalah seorang developer, satu hal yang wajib kalian tahu adalah jumlah kata dalam setiap artikel agar memenuhi syarat bagi kepentingan SEO. Untuk itulah tool Penghitung Artikel ini menjadi sangat berguna bagi kalian, yaitu untuk membantu kalian dalam menghitung berapa banyak kata dalam artikel yang sedang kalian buat.

4. Hosting Gambar

Kecepatan loading blog menjadi sangat penting bagi para pemilik blog dan pelaku blogging, dan salah satu hal yang membuat sebuah blog menjadi berat adalah penggunaan gambar yang berlebihan. Dengan kata lain server blog terlalu banyak menyimpan gambar sehingga menjadi berat dan sulit untuk diakses. Beberapa cara dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini, salah satunya adalah dengan menggunakan Hosting Gambar dari pihak ke 2. Dengan Hosting Gambar ini kalian dapat mengunggah gambar dan mendapatkan tautan gambar yang kemudain dapat kalian gunakan untuk menampilkan gambar tersebut pada sebuah blog yang kalian kelola.

5. Hightlight Editor

Tool Hightlight Editor ini memiliki kesamaan dengan Parsing kode, yaitu untuk memparse sebuah kode atau script. Perbedaanya adalah bahwa Hightlight Editor ini memiliki beberapa opsi pilihan bahasa kode yang ingin di parse, memiliki opsi pilihan tema pada hasil parsing, dan hasil dari parsing Hightlight Editor ini dapat menampilkan kode sesuai opsi bahasa kode yang dipilih dengan tampilan tema yang menakjubkan. Hightlight Editor ini sangat penting bagi kalian yang merupakan seorang developer dan sering memberikan atau membuat artikel-artikel berupa kode script dari berbagai bahasa kode.

Demikian 5 Alat penting pendukung blogger dan developer ini saya uraikan agar dapat membantu kalian. Terimakasih atas kunjungan kalian dan silahkan subscribe untuk mendapat update terbaru tentang artikel dan tawaran menarik lainya.

Related Post

Multibisnisindo.com

Merupakan Media Online jasa pembuatan website yang berada di Kabupaten Tangerang dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang