Petunjuk cara Pengoprasian website bagian 2

ID: Petunjuk pengaturan website melalui dashboard admin. GB: Website setup instructions via the admin dashboard.

Petunjuk cara Pengoprasian website PopojiCms build V.2.0.1
Setelah website anda online atau di hosting sesuaikan pengaturan - pengaturan berikut ini:

1. →  Pengaturan/Umum
Pada bidang Url Website: Input Url website tanpa di akhiri dengan slash "/", contoh: http://www.nama-website.com
Untuk bidang yang lain dapat anda sesuaikan dengan keperluan anda.

2. →  Pada bidang email: input email yang nantinya juga anda input pada tab "Email". Dengan kata lain: Email pada tab pengaturan/umum dan pada tab pengaturan/email adalah email yang sama. Pengaturan email ini akan berkaitan dengan komentar dan kontak, jadi jika pengaturan anda tidak benar, maka system komentar dan kontak tidak akan berjalan dengan baik atau error.

Silahkan baca tutorial tentang Email dan Subscribe.

3. →  Pada tab config:

  • Pemeliharaan Mode: pilih "Y" untuk mengaktifkan mode maintenance, pilih "N" jika tidak mengaktifkan mode maintenance.
  • Registrasi Anggota: Pilih "Y" untuk mengaktifkan fitur registrasi dan login member, atau pilih "N" jika tidak.
  • Otomatis Persetujuan Komentar: Jika pilih "Y" maka setiap komentar akan langsung tampil, jika pilih "N" komentar akan menunggu persetujuan admin.
  • Buatlah Recaptcha Site Key dan Secret Key lalu silahkan ganti dengan yang baru. Ini akan berguna sebagai system verifykasi pada form komentar.

4. →  Pada tab "Lokal": Ubahlah pengaturan negara dengan pilihan "BEBAS/ASAL", setelah itu coba buka pilihan untuk daerah atau wilayah. Jika sudah bisa di rubah, sesuaikan pilihan negara dan pilih negara anda yang benar(Indonesia). Dengan demikian anda akan dapat menyesuaikan pilihan daerah atau wilayah sesuai dimana anda inginkan.

5. →  Pada Pengaturan "Bahasa" anda dapat menambah bahasa atau menghapus. Jika anda menggunakan 2-bahasa, maka saat pembuatan konten(kategory,post,halaman) juga harus di buat dalam versi masing - masing bahasa. Dengan kata alain, semua tab konten bahasa harus diisi. Jika tidak maka ini akan mengakibatkan tombol submit tidak dapat diklik(no action), atau post tidak dapat di publish.
Jika anda hanya ingin membuat konten dalam bahasa indonesia saja, maka hapus fitur atau bahasa yang lainya.

6. →  Pada tab "Aouth" sesuaikan dengan petunjuk tentang membuat app - id facebook dan twitter.

7. →  Pada menu "Tema": Jika anda mengalami masalah tema blank saat di instal atau di tambahkan, anda dapat membaca petunjuk cara mengatasinya di MENGATASI TEMA BLANK SAAT DI INSTAL.

8. →  Pengaturan - pengaturan diatas adalah yang biasanya seorang pengelola website mengalami kendala atau kesulitan dan mengakibatkan error tertentu sesuai fungsinya.

Mudah mudahan tutorial ini dapat membantu, jika mengalami masalah dan membutuhkan support/service silahkan hubungi melalui kontak atau komentar.

Terimakasih.

Related Post

Multibisnisindo.com

Merupakan Media Online jasa pembuatan website yang berada di Kabupaten Tangerang dengan mengutamakan informasi yang cerdas, Akurat dan berimbang